Rabu, 10 Oktober 2012

Jejakku bersama Mocca


Tahu Mocca itu waktu SMA, lagu yang pertama didengar  yaitu, I Remember dan Secret Admirer. 2 lagu ini dengan suara khas Arina dan musiknya yang bergenre Pop/Jazz/Swing  membuatku falling in love dengan musik band ini. Tapi sayang, di Bengkulu tempatku tinggalku sangat sulit untuk mendapatkan akses musik Indie.  Bengkulu masih kota yang pertumbuhan ekonominya belum pesat. Alhasil, niat untuk mendengarkan lagu-lagu Mocca lainnya tertunda. Saat itu hanya media TV yang pernah saya lihat di salah satu stasiun TV menayangkan Video klip Mocca “My Only One” . Hanya sebatas itu. Tamat SMA, aku masuk Perguruan Tinggi di Palembang. Disini aku mulai betemu dengan teman yang menyukai musik Mocca. Dari dia aku dapat mendengarkan lagu-lagu Mocca lainnya. Dan saat itu akupun mulai bergerilya didunia maya, mencari info dan lagu-lagu Mocca. Cukup banyak lagu-lagu Mocca yang berhasil kukumpulkan dari dunia maya.Mungkin hampir semua lagu. 

Tahun 2008 aku mendapat info kalo Mocca akan manggung untuk pertama kalinya di Palembang. Aku begitu senang mendengarnya dan segera mencari info acara dan penjualan tiket.  28 Juni 2008, Mocca perform di CS Novotel Palembang.  Sebelum Mocca manggung, aku menuju ke Hotel Grand Kemala tempat Mocca nginap ingin bertemu dan foto bersama  serta minta tanda tangan di gitar. Cukup lama aku menunggu,sekitar 3 jam di Lobby Hotel. Akhirnya ketemu Mocca. Mocca manggung di CS Novotel Palembang sekitar pukul 23.00 WIB. Ada sekitar 10 lagu yang Mocca bawakan pada malam itu. Momen itu sempat aku abadikan dalam kamera Handphone. 
foto bareng dan tanda tangan di gitar



Potongan tiket Show Mocca di Palembang dan Last Show di Jakarta

Tahun 2009, aku berkesempatan untuk bisa hadir nonton Secret Show 3 Mocca di Bandung. Dengan bermodal estafet atau lebih dikenal backpacker lah. Dari Palembang aku menuju Jakarta, beristirahat sejenak dirumah keluarga dan dilanjutkan ke Bandung. Disini pertama kali aku bertemu dengan anak-anak Swinging Friends (sebutan fans Mocca). Momen Secret Show 3 kuabadikan dalam kamera Digital yang kupinjam dari Tanteku di Jakarta. Tapi, aku ceroboh. Aku tidak menyadari kamera itu dalam setting manual. Alhasil foto SS3 dalam kondisi tidak maksimal. Momen itu jua kuabadikan dalam video.
Band Stage
Saung Udjo Bandung

Tahun 2011, Mocca melakukan Last Show. Bukan konser terakhir untuk bubar. Tapi lebih bersifat vakum. Dikarenakan Arina, Sang Vokalis akan menikah dan diboyong suaminya ke Long Beach California, Amerika Serikat. Vakumnya ini entah sampai kapan hingga Arina mendapatkan Green Card. Karena mendengar ini merupakan Last Show-nya Mocca. Maka aku pastikan diriku untuk hadir dan nonton. Disini aku bertemu dengan anak-anak Swinging Friends dari berbagai daerah, bahkan dari luar negeri. Dan ternyata Last Show bukanlah konser “terakhir”, tapi ada Last Show lagi di tempat kelahiran Mocca, Itenas Bandung yang menjadi penutup show nya Mocca. 

Last Show Mocca
Akhir show

Official Website Mocca : http://mymocca.com
Akun Twitter Mocca : @moccaofficial
Beberapa lagu Mocca bisa di download disini : http://mymocca.com/official/download/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar